5 Fakta seputar haid

5 Fakta seputar haid- Ladies, Anda harus memiliki memori yang baik yang 5-7 hari setiap bulan, akan ada kedatangan “tamu istmewa”, yang mungkin membuat hari Anda sedikit ‘berbeda dari biasanya. Dari tubuh sakit mendadak, nyeri perut sampai nafsu makan telah meningkat secara dramatis. Belum lagi, sejumlah pembatasan yang terkadang membuat hidup tidak sebebas biasanya. Dengan demikian, periode waktu adalah masalah yang cukup kompleks dan tidak dapat diketahui dan dirasakan oleh wanita.

5 Fakta seputar haid

Menurut sejarah, saat menstruasi banyak larangan yang harus Anda patuhi. Es tidak boleh minum, berenang, dan lebih ekstrim tidak harus tidur siang.

Baca juga : Cara melancarkan haid

Dikatakan bahwa, dalam kasus melanggar, dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti sakit kepala dan kanker bahkan rahim. Ngeri eh? Apakah Anda wanita, pada kenyataannya, banyak dari pembatasan bahwa Anda tahu beberapa dari mereka hanya mitos. Apa itu?

1. Menstruasi tidak berarti Anda tidak harus SHAMPOO

Kecuali Anda tidak suka gatal batasan ketombe selama seminggu. Banyak yang mengatakan, ketika kepala menstruasi pori-pori terbuka agak besar. Jika memaksa keramas, dikatakan bahwa efeknya bisa sakit kepala. Bahkan, sampai sekarang, tidak ada penelitian tuh yang membenarkan larangan. Intinya adalah baik-baik saja jika Anda ingin mencuci. Ini tidak menyenangkan jika Anda terus seminggu lava penuh. gatal, bau, ketombe lagi sudah bejibun. Sebaliknya, itu adalah saat menstruasi, Anda berkewajiban untuk menjaga kebersihan. Jadi, bukannya cara sampo Anda perlu lakukan untuk menjaga mereka bersih. Yah, bahkan jika periode Anda jika rambut saja bersih dan wangi Anda merasa lebih nyaman dan percaya diri.

2. menstruasi tetap halus Anda dalam hal apapun, bahkan jika Anda minum banyak es

Tut tidak haid bekuan darah atau mengeraskan dinding rahim. Banyak yang tahu juga mengatakan darah menstruasi terganggu karena minuman es. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa es minum lebih ekstrim dapat membuat gumpalan darah haid dan mengeras dinding rahim. Pernyataan ini juga tidak ada bukti ilmiah. Jika Anda ingin mengetahui proses siklus menstruasi ditentukan oleh hormon yang namanya hormon estrogen dan progesteron. Intinya, jika tidak menstruasi lancar dapat menyebabkan berbagai macam. Ini bisa menjadi kelelahan fisik, stres, atau indikasi dari penyakit tertentu.

Segala sesuatu yang lain disarankan untuk minum soda untuk mempercepat proses menstruasi. Anda tidak percaya padaku. Minum soda tidak ada hubungannya dengan proses menstruasi. Larangan berlebihan pada minum soda, karena natrium dapat mengganggu keseimbangan nutrisi. Jadi benar, jika Anda tidak makan diet seimbang, juga bermasalah otomatis siklus menstruasi. Hei, sedikit ‘sesuatu untuk dilakukan juga ya?

3. Swim’m tidak membuat Anda subur

Orang tidak ingin berenang saat menstruasi, karena kurang nyaman dan tidak takut karena Napa. masih ada waktu ‘dapet’ jika Anda tidak berenang sebelumnya. Mungkin wanita di sini enggan untuk berenang saat menstruasi bukan? malas dip tidak berarti percaya bahwa berenang selama menstruasi dapat menyebabkan infertilitas. Alasannya adalah hanya lebih faktor kenyamanan. Jadi ketika menstruasi terasa benar-benar tidak nyaman ketika harus mandi. Itu benar-benar masuk akal, mungkin sudah saatnya tenggelam dalam air ada perasaan cemas karena Anda memakai penyerap. Tapi jika Anda percaya diri dan nyaman dengan handuk Anda, tidak ada salahnya, jika Anda ingin berenang. Selain itu, kolam renang pribadi, lakukan?

4. Sebelum menstruasi, nafsu makan biasanya meningkat secara dramatis

Jangan menangis jadi jika Anda tiba-tiba menjadi pipi chubby. Mungkin sering Anda ingin makan apa yang mengarah ke dan selama menstruasi. Nah, jika ini memang fakta, karena beberapa penelitian mengatakan sebelum menstruasi, wanita mengkonsumsi rata-rata 110-500 kalori. Sekali lagi, hal ini disebabkan oleh perubahan hormon. Jadi, jika Anda tidak ingin memiliki saluran tubuh atau pipi chubby, Anda memiliki kontrol cerdas nafsu makan Anda. Kecuali Anda tidak berada dalam sebuah program untuk meningkatkan berat badan.

5. kotoran darah perlu dihapus

Anda menghapus darah haid adalah kotoran darah yang harus dibuang. Dengan demikian, Menstruasi tidak menyebabkan pincang untuk hari. Di belakang, ketika Anda merasa lemah, mungkin ini adalah karena kurangnya darah. Masuk akal meskipun, karena menstruasi adalah proses pemindahan darah. Namun dalam kenyataannya, itu benar-benar tidak ada hubungannya. Alasannya adalah karena darah haid yang Anda miliki adalah darah kotor. Ini berarti bahwa perlu bagi tubuh. Alasan kedua, darah menstruasi keluar rata-rata per hari hanya 35 ml. Sekitar 3-6 sendok makan ya. Hal ini seharusnya tidak membuat Anda lemah, karena tubuh sudah diganti dengan darah baru. Jadi jika Anda sering rendah saat menstruasi dapat disebabkan oleh faktor-faktor lain di luar proses menstruasi.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *